Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Undip Buka Prodi Baru HI

  • Sabtu, 25 Juni 2011
  • sanjayatrade
  • Label:
  • SEMARANG-Mulai tahun ajaran baru 2011-2012, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang membuka program studi baru Hubungan Internasional (HI). Sebagai prodi baru, Undip akan menerima 100 -150 mahasiswa. Diharapkan program ini mampu membantu pemerintah dalam penyediaan sumber daya manusia (SDM) di bidang politik yang andal.

    Rektor Undip Semarang Prof Dr Soedharto mengatakan, di era global saat ini, Indonesia sangat mutlak membutuhkan sumber daya manusia yang profesional di bidang diplomasi, perdagangan, politik, dan pendidikan baik di level nasional maupun internasional. “Kebutuhan tenaga ahli di bidang politik saat ini masih sangat kurang. Sebab, hanya dicetak beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Indonesia (UI) Jakarta,” ungkapnya, saat ditemui di kampus Undip Tembalang kemarin.

    Sebagai tindak lanjut dari komitmen Undip, mulai 23-29 Juni mendatang, pihak Undip sudah mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru HI di Kampus Undip Tembalang.(C15-75)

    Magister Islamic IAIN Walisongo Terakreditasi A
             
    SEMARANG -Sejak berdiri tahun 1997, Program  Magister PPs IAIN Walisongo Semarang telah melahirkan alumni yang tersebar di berbagai daerah dan berbagai  perguruan tinggi, sekolah serta instansi pemerintah/swasta.  Hal ini menunjukkan adanya sambutan masyarakat yang sangat baik terhadap kegiatan akademik yang diselenggarakan pascasarjana IAIN Walisongo Semarang. Di samping kuantitas mahasiswa yang selalu meningkat, kualitas pendidikan dan pengajaran juga meningkat.
    Bukti dari peningkatan kualitas tersebut tampak dari hasil penilaian akreditasi terhadap program magister/S2 prodi Islamic Studies yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) memperoleh nilai tinggi 4,7 (A). 
    Efektivitas dalam pelaksanaan program pendidikan dan bimbingan yang intensif memungkinkan mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu serta memiliki kemampuan di bidang metodologi Studi Islam, seperti Pendekatan Ilmu-ilmu Keislaman, Pemikiran Filsafat, Penelitian Sejarah ataupun  metode penelitian kualitatif dan kuantitatif dalam berbagai  bidang yang termasuk dalam mata kuliah wajib dan persoalan kontemporer.
    Tahun ajaran 2011/2012 ini, program Magister Islamic Studies membuka pendaftaran hingga 31 Juli 2011 dari S1 berbagai  jurusan/perguruan tinggi.

    0 komentar:

    Posting Komentar